Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

600 Gitaris Lantunkan "Imagine" Dukung Korban Perkosaan

Kompas.com - 04/01/2013, 15:56 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebanyak 600 gitaris memberikan penghormatan kepada mahasiswi kedokteran India  yang menjadi korban perkosaan bulan lalu.

Para gitaris ini memainkan lagu legendaris karya John Lennon "Imagine" dengan cita-cita persembahan ini bisa menyebarkan "harapan, perdamaian dan janji" di negara yang masih banyak didera kekerasan itu.

Para gitaris itu  berkumpul di kota dataran tinggi di wilayah timur India, Darjeeling, Kamis (3/1/2013), sekitar tiga pekan setelah pemerkosaan brutal yang akhirnya berujung kematian si korban.

"Kami memilih lagu ini karena lagu ini berbicara soal harapan, perdamaian dan janji," kata Sekretaris Urusan Wisata Darjeeling.

"Lagu ini sangat menginsipirasi. Lagu ini membicarakan sebuah alam semesta yang universal tanpa batasan," sambung Bhutia menilai lagu yang diciptakan John Lennon pada 1971 itu.

"Persembahan ini adalah upaya kami menunjukkan bahwa kami mendukung keluarga korban yang saat ini berada di dalam kesedihan yang bisa dibayangkan," tambah dia.

Darjeeling yang terletak di antara Nepal dan Bhutan itu selama ini dikenal dengan perkebunan tehnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com