Kompas.com - 04/01/2013, 15:56 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebanyak 600 gitaris memberikan penghormatan kepada mahasiswi kedokteran India  yang menjadi korban perkosaan bulan lalu.

Para gitaris ini memainkan lagu legendaris karya John Lennon "Imagine" dengan cita-cita persembahan ini bisa menyebarkan "harapan, perdamaian dan janji" di negara yang masih banyak didera kekerasan itu.

Para gitaris itu  berkumpul di kota dataran tinggi di wilayah timur India, Darjeeling, Kamis (3/1/2013), sekitar tiga pekan setelah pemerkosaan brutal yang akhirnya berujung kematian si korban.

"Kami memilih lagu ini karena lagu ini berbicara soal harapan, perdamaian dan janji," kata Sekretaris Urusan Wisata Darjeeling.

"Lagu ini sangat menginsipirasi. Lagu ini membicarakan sebuah alam semesta yang universal tanpa batasan," sambung Bhutia menilai lagu yang diciptakan John Lennon pada 1971 itu.

"Persembahan ini adalah upaya kami menunjukkan bahwa kami mendukung keluarga korban yang saat ini berada di dalam kesedihan yang bisa dibayangkan," tambah dia.

Darjeeling yang terletak di antara Nepal dan Bhutan itu selama ini dikenal dengan perkebunan tehnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.