Kompas.com - 04/01/2013, 10:51 WIB
|
EditorRusdi Amral

BEAUDESERT, KOMPAS.com — Dua perampok perhiasan di Australia menemukan ayam goreng dan bukannya emas ketika mereka mengebor toko yang salah di kota Beaudesert, sekitar 74 kilometer dari ibu kota negara bagian Queensland, Brisbane.

Kedua pencuri ini pada awalnya berhasil masuk ke toilet di belakang barisan toko-toko, kemudian memecahkan dinding pemisah. Semula mereka memperkirakan dinding itu adalah batas toko perhiasan Wright Jewellers, tetapi ternyata adalah restoran rumah makan cepat saji, KFC, di sebelahnya.

Menurut laporan situs news.com.au, Kamis (3/1/2013), karena sudah kepalang basah, kedua pencuri ini—yang dikejutkan dengan adanya pegawai KFC—malah merampok di sana dan membawa kabur 2.600 dollar (lebih dari Rp 26 juta).

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L. Sastra Wijaya, Peter Welsh (32) dan Dwayne Doolan (31) ditangkap dan dikenai tuduhan perampokan di malam Tahun Baru hari Rabu lalu tersebut setelah polisi menggerebek rumah Welsh.

Di pengadilan, hari Kamis, polisi mengatakan ini adalah usaha ketiga kalinya dari dua orang tersebut untuk masuk ke toko perhiasan Wright hari itu. Pada awalnya, kedua orang tersebut berusaha memecahkan pintu toko, tetapi gagal. Mereka kemudian berusaha masuk dari pintu belakang, tetapi malah tersasar ke toko yayasan amal penyayang binatang. Di toko amal penyayang binatang tersebut, mereka mengambil kotak sumbangan berisi 50 dollar sebelum kemudian melakukan usaha ketiga yang berakhir di restoran KFC.

Di dalam KFC, kedua perampok mengancam staf junior yang ada dan meminta uang. "Seorang karyawan wanita membuka kotak uang dan mereka membawa uang hasil penjualan hari itu," kata polisi.

Menurut polisi, keduanya dengan "terus terang" mengakui perbuatan mereka ketika ditanyai.  

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X