Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Mabuk dan Mengamuk, Rute Penerbangan Dialihkan

Kompas.com - 03/01/2013, 23:09 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Sebuah penerbangan maskapai British Airways rute London-Tunis dikabarkan terpaksa mendarat di Perancis setelah dua penumpangnya mabuk dan bertengkar.

Dua penumpang itu adalah dua perempuan paruh baya berusia 50 dan 43 tahun. Mereka minum minuman keras kemudian bertengkar, bahkan mengeluarkan kata-kata kasar di depan penumpang anak-anak.

Mereka bahkan menolak untuk kembali duduk di kursinya masing-masing dan mengancam akan memaksa masuk ke dalam kokpit. Salah seorang penumpang bahkan mendengar mereka mengancam akan mengejar dan membunuh keluarga para kru British Airways.

Penumpang lain mengklaim, saat pesawat Boeing 737-400 itu tengah terbang di ketinggian 30.000 kaki, kedua perempuan itu menggunakan toilet pesawat untuk merokok.

Karena tak bisa menenangkan kedua penumpang itu, pilot akhirnya mengarahkan pesawat untuk mendarat di bandara Lyon, Perancis. Di sana, kepolisian setempat sudah menunggu dan langsung menahan kedua perempuan tersebut.

Keduanya menginap semalam di tahanan kepolisian Lyon sebelum akhirnya dipulangkan ke Inggris. Manajemen British Airways akhirnya melarang kedua perempuan itu menggunakan maskapai tersebut seumur hidup.

Soal pengalihan rute penerbangan ke Perancis, pihak British Airways mengatakan semua itu dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan penumpang.

"Pelanggan dan kru kami berhak mendapatkan penerbangan yang aman dan nyaman. Kami tak bisa menoleransi perbuatan yang mengganggu penerbangan kami," kata juru bicara British Airways.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com