Kompas.com - 03/01/2013, 06:39 WIB
EditorTri Wahono

ACCRINGTON, KOMPAS.com — Sebuah video parodi atas lagu "Gangnam Style" yang dibuat murid dan guru di sebuah sekolah menengah atas di Lancashire, Inggris, mendatangkan kecaman dari kalangan konservatif setempat.

Mereka menuding adegan parodi, termasuk tarian dan adegan di ruang sauna, akan mengikis rasa hormat murid kepada guru.

Tudingan tersebut dibantah kepala sekolah bersangkutan dengan menjelaskan bahwa video parodi ini justru membawa manfaat berupa hubungan yang lebih erat antara guru, murid, dan orangtua murid.

Video klip ”Gangnam Style” yang dibawakan penyanyi dari Korea Selatan, Psy, telah ditonton lebih dari 1 miliar kali di situs Youtube, dan menjadi video paling banyak ditonton hingga kini.(UPI/ELD)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.