Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Pekerja Sosial Ditembak Mati di Pakistan

Kompas.com - 02/01/2013, 09:42 WIB

SWABI, KOMPAS.com - Polisi Pakistan mengatakan tujuh orang yang bekerja untuk badan amal pendidikan kesehatan ditembak mati oleh kelompok bersenjata di Pakistan barat laut, Selasa (1/1).

Korban tewas adalah enam perempuan, lima di antaranya guru dan satu lainnya petugas kesehatan serta seorang pria yang bekerja sebagai teknisi.

Sopir selamat dalam peristiwa itu tetapi mengalami luka berat dan telah dibawa ke rumah sakit.

Mereka bekerja untuk badan amal setempat Ujalla yang memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mempekerjakan petugas kesehatan keliling.

Kepala kepolisian daerah di kota Swabi mengatakan mereka diserang ketika meninggalkan pusat kesehatan masyarakat yang mengkhususkan diri pada kesehatan ibu yang melahirkan.

"Empat pria datang mengendarai dua sepeda motor. Mereka menyerang mobil van, Toyota Hiace. Mereka menembak ke arah kanan dan kiri mobil dan kemudian kabur," kata Abdul Rashid Khan seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Pengelola pusat kesehatan mengatakan mereka sebelumnya tidak mendapat ancaman, tetapi menduga serangan dilakukan karena ada program vaksinasi.

Dua minggu lalu, sembilan orang yang terlibat dalam program vaksinasi polio di Pakistan ditembak mati di beberapa lokasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com