Kompas.com - 02/01/2013, 09:42 WIB
EditorEgidius Patnistik

SWABI, KOMPAS.com - Polisi Pakistan mengatakan tujuh orang yang bekerja untuk badan amal pendidikan kesehatan ditembak mati oleh kelompok bersenjata di Pakistan barat laut, Selasa (1/1).

Korban tewas adalah enam perempuan, lima di antaranya guru dan satu lainnya petugas kesehatan serta seorang pria yang bekerja sebagai teknisi.

Sopir selamat dalam peristiwa itu tetapi mengalami luka berat dan telah dibawa ke rumah sakit.

Mereka bekerja untuk badan amal setempat Ujalla yang memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mempekerjakan petugas kesehatan keliling.

Kepala kepolisian daerah di kota Swabi mengatakan mereka diserang ketika meninggalkan pusat kesehatan masyarakat yang mengkhususkan diri pada kesehatan ibu yang melahirkan.

"Empat pria datang mengendarai dua sepeda motor. Mereka menyerang mobil van, Toyota Hiace. Mereka menembak ke arah kanan dan kiri mobil dan kemudian kabur," kata Abdul Rashid Khan seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Pengelola pusat kesehatan mengatakan mereka sebelumnya tidak mendapat ancaman, tetapi menduga serangan dilakukan karena ada program vaksinasi.

Dua minggu lalu, sembilan orang yang terlibat dalam program vaksinasi polio di Pakistan ditembak mati di beberapa lokasi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.