Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanam Bom di Rumah Pemerkosa, Polisi Tahan Seorang Pria

Kompas.com - 01/01/2013, 15:37 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Kepolisian India, Selasa (1/1/2013), menahan seorang pria yang dituduh mencoba memasang sebuah bom rakitan di dekat kediaman salah seorang tersangka pemerkosaan mahasiswi beberapa waktu lalu.

Pria berusia 37 tahun itu ditahan di sebuah gang sempit Ravi Dass Camp, sebuah permukiman kumuh di sebelah tenggara Delhi. Di lokasi ini pula empat dari enam tersangka pemerkosaan tinggal.

"Bom berdaya ledak rendah itu diisi bahan peledak yang biasa digunakan untuk membuat kembang api," kata seorang perwira polisi kepada AFP.

Insiden ini menunjukkan kemarahan warga India yang memuncak sejak seorang mahasiswi kedokteran berusia 23 tahun diperkosa dan disiksa di dalam sebuah bus pada 16 Desember lalu.

Keenam tersangka, beberapa di antara mereka dikabarkan mendapatkan kekerasan di dalam penjara pekan lalu, akan dijatuhi dakwaan resmi pembunuhan dan pemerkosaan pada Kamis (3/1/2012) mendatang.

Menteri Dalam Negeri India Sushilkumar Shinde mengatakan keenam tersangka terancam hukuman mati jika terbukti bersalah.

Mahasiswa korban perkosaan itu sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura. Namun, dia akhirnya meninggal dunia akibat luka-lukanya yang terlalu parah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com