Kompas.com - 26/12/2012, 17:22 WIB
|
EditorFarid Assifa

MANADO, KOMPAS.com -- Tujuh orang warga negara asing (WNA) asal Bangladesh dibekuk petugas dari Polres Talaud yang dibantu oleh Pemerintah Kecamatan Beo karena diduga melakukan kegiatan tanpa izin. Ketujuh WNA tersebut ditangkap sewaktu berada di sebuah masjid yang berada di Desa Bantik, Kecamatan Beo, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Selasa (25/12) tengah malam.

"Selain tujuh orang tersebut ikut pula diamankan satu orang asal Jawa dan satu lagi warga Sangihe bernama Nandar. Jadi total ada 9 orang," ujar Rychter Taengetan (33), saksi mata dalam penangkapan tersebut ketika dihubungi Kompas.com.

Kapolsek Beo Ipda Junus Taengetan menjelaskan, kesembilan orang tersebut semula melakukan kegiatan pengajaran agama di pulau-pulau yang berada di Kabupaten Talaud.

"Mereka diamankan karena tidak memiliki izin resmi melakukan kegiatan, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Junus.

Kesembilan orang tersebut kini diamankan di Mapolres Talaud untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk memeriksa kelengkapan dokumen-dokumen WNA yang ikut ditangkap itu. Kabupaten Talaud yang berada di posisi berbatasan langsung dengan negara Filipina sering menjadi pintu masuk bagi warga asing untuk kegiatan yang tidak termonitor oleh petugas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.