Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah BlackBerry 10 Versi "Keyboard" Fisik?

Kompas.com - 26/12/2012, 16:19 WIB

The Verge BB N-Series tampak belakang.

KOMPAS.com — Menjelang peluncurannya pada 30 Januari 2013 mendatang, perangkat pertama dengan platform BlackBerry (BB) 10 terus dibicarakan di kalangan pencinta gadget.

Sebelumnya, telah banyak beredar bocoran foto perangkat BB Z10, salah satu perangkat BB 10 pertama dengan layar full-touch.

Kali ini, beredar foto penampakan perangkat BB 10 pertama lainnya, N-Series. Bedanya, perangkat yang satu ini hadir dengan menggunakan keyboard fisik QWERTY.

Dikutip dari The Verge, Rabu (26/12/2012), foto ini pertama kalinya muncul di sebuah situs asal China, cnBeta. Menurut situs tersebut, N-Series ternyata tidak hanya hadir dengan menggunakan keyboard QWERTY. Perangkat ini ternyata juga dipersenjatai dengan layar sentuh.

RIM sendiri sebelumnya pernah meluncurkan perangkat BB yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY dan layar sentuh. Perangkat tersebut adalah Bold 9900 Dakota dan Bold 9790 Bellagio.

Bedanya dengan kedua perangkat tersebut, N-Series ini hadir dengan layar yang lebih besar dan keyboard yang lebih lurus, tidak memiliki sudut melengkung seperti perangkat sebelumnya.

Dari berita sebelumnya, dikabarkan BB N-Series ini tidak akan bermunculan bersamaan dengan BB Z10 di pasaran. BB Z10 akan muncul terlebih dahulu di pasar pada kuartal 4 tahun fiskal 2013 RIM. BB N-Series baru akan menyusul hadir di pasaran beberapa minggu setelahnya.

 

The Verge
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com