Ini Dia Bocoran Tablet Windows Nokia

Kompas.com - 26/12/2012, 09:29 WIB
EditorReza Wahyudi

phonearena.com Concept drawing tablet Nokia yang dibuat oleh seorang fan


KOMPAS.com Informasi soal perangkat tablet buatan Nokia terus bergulir. Salah satu kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat yang disinyalir akan dirilis pada awal 2013 ini bakal memiliki ukuran layar 10,1 inci.

Selain itu, tablet Nokia juga disebut akan dilengkapi cover keyboard serupa Microsoft Tablet Surface. Bedanya, cover tersebut dibekali baterai terintegrasi sehingga bisa turut digunakan untuk men-charge tablet.

Soal ini, tablet buatan Nokia diperkirakan sanggup bertahan selama 10 jam ketika dipakai, serta memiliki kapabilitas quick-charging yang bisa mengisi baterai hingga 50 persen dari kapasitas dalam waktu singkat.

Kelengkapan lainnya termasuk port HDMI dan USB. Ada juga kickstand yang bisa dipakai untuk membuat tablet berdiri dalam posisi vertikal.

Seperti Microsoft Surface, tablet Nokia ini pun akan menjalankan sistem operasi Windows RT yang merupakan versi Windows 8 untuk prosesor berbasis ARM.

Sumber yang dikutip The Verge mengatakan bahwa Nokia pertama-tama akan membuat perangkat tablet ini dalam jumlah kecil, baru kemudian mempertimbangkan rilis perangkat berbasis sistem operasi Windows 8.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penasaran? Tablet Nokia kabarnya akan diperkenalkan pada perhelatan Mobile World Congress, Februari 2013 mendatang. 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.