Kompas.com - 23/12/2012, 10:25 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Kelompok Persaudaraan Muslim mengklaim memenangi referendum di Mesir. Menurut warta televisi yang dikelola oleh kelompok itu, Minggu (23/12/2012), penghitungan suara referendum tahap dua yang tengah berjalan menempatkan 64 persen pemilih mendukung draft konstitusi baru. Draft yang diusulkan Presiden Mesir Mohamed Morsi itu membawa Mesir menerapkan syariah Islam dalam kontitusi mereka.

Sementara itu, hasil tak resmi pada referendum tahap pertama, Sabtu (15/12/2012), menunjukkan kelompok Muslim memenangi pemungutan suara 56,5 persen. Sementara kalangan menilai, pengesahan draft konstitusi itu bisa membawa Mesir ke dalam kondisi perpecahan antara kelompok Muslim versus liberal.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X