Kompas.com - 21/12/2012, 16:34 WIB
EditorErvan Hardoko

NAIROBI, KOMPAS.com — Setidaknya 28 orang tewas saat desa Kipao, tempat kerusuhan antar-suku yang terjadi musim panas lalu, diserang pada Jumat (21/12/2012). Demikian pernyataan kepolisian Kenya.

"Serangan terjadi pada malam hari. Sebanyak 19 orang yang tewas adalah anggota komunitas ini. Sementara itu, sembilan korban tewas lain adalah kelompok penyerang dari komunitas lain," kata Kepala Kepolisian Khusus Anthony Kamitu.

Pada Agustus dan September lalu, setidaknya 100 orang tewas dalam kekerasan antar-suku peternak Orma dan suku petani Pokomo yang tinggal di sepanjang Sungai Tana.

Ketegangan di antara kedua komunitas kembali muncul dalam beberapa hari terakhir ini saat operasi perlucutan senjata digelar pemerintah.

"Terjadi ketegangan dalam dua hari terakhir terkait perintah untuk menyerahkan senjata. Semua menuding pemerintah membela pihak lainnya," kata sumber kepolisian.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.