Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN Musnahkan Ganja, Heroin, Sabu

Kompas.com - 21/12/2012, 11:27 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali memusnahkan barang bukti narkoba yang ke-26 sepanjang tahun 2012. Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut berupa ganja 271.709,6 gram, 2.341,18 gram heroin, sabu 198,7 gram.

"Dari 12 orang tahanan, salah satunya merupakan mantan personel Kopassus, Z (50) yang dahulunya dipecat karena disersi dan poligami. Z ditangkap di Jl TB Simatupang dengan barang bukti 272.297,1 gram ganja," kata Inspektur Jendral Benny Joshua Mamoto selaku Kepala Deputi Pemberantasan Narkoba BNN, Jumat (21/12/12).

Menurut Benny, Barang bukti jenis ganja, heroin, dan sabu yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil pengungkapan tiga jaringan yang berbeda. Pertama dari kasus heroin yang merupakan pengembangan dari jaringan yang ditangkap di Aceh pada 7 Desember 2012.

Kedua, pengungkapan kasus sabu di sebuah mal di kawasan Buaran, dengan barang bukti berupa sabu seberat 203,7 gram. Dan yang ketiga dari pengungkapan kasus penyelundupan ganja di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Pemusnahan barang bukti yang dilakukan Jumat ini disaksikan oleh delapan orang tahanan, di antaranya, MAZ, MA, P, AF, RE, AA, Z, dan YY.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com