Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pengangkut TKI Karam di Perairan Malaysia

Kompas.com - 20/12/2012, 16:16 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Aparat Malaysia telah mengevakuasi 10 jenazah warga Indonesia yang tenggelam setelah kapal mereka tenggelam di pantai selatan Malaysia, Kamis (20/12/2012).

Kantor berita nasional Malaysia, Bernama, mengatakan kapal diketahui membawa 15 penumpang yang merupakan TKI ilegal dan bertolak dari Bandar Penawar menuju Pulau Batam. Semua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Kota Tinggi untuk otopsi.

Komandan Pasukan Polisi Kelautan Wilayah Dua Malaysia Zainul Abidin Hasan mengatakan pada Bernama bahwa tidak tertutup kemungkinan bahwa kapal naas itu membawa anak-anak karena ditemukan baju serta popok anak di pantai.

Operasi pencarian korban masih terus dilakukan hingga hari ini karena diduga masih ada korban .

Zainul mengatakan kapal memiliki kapasitas hingga 35 penumpang.

Sementara itu, meski aparat Malaysia belum memberikan keterangan resmi mengenai detail lain musibah itu, kantor berita AFP melaporkan bahwa kapal diduga tenggelam pada hari Senin(17/12). Jenazah para korban ditemukan di pantai negara bagian Johor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com