Kompas.com - 20/12/2012, 16:16 WIB
EditorErvan Hardoko

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Aparat Malaysia telah mengevakuasi 10 jenazah warga Indonesia yang tenggelam setelah kapal mereka tenggelam di pantai selatan Malaysia, Kamis (20/12/2012).

Kantor berita nasional Malaysia, Bernama, mengatakan kapal diketahui membawa 15 penumpang yang merupakan TKI ilegal dan bertolak dari Bandar Penawar menuju Pulau Batam. Semua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Kota Tinggi untuk otopsi.

Komandan Pasukan Polisi Kelautan Wilayah Dua Malaysia Zainul Abidin Hasan mengatakan pada Bernama bahwa tidak tertutup kemungkinan bahwa kapal naas itu membawa anak-anak karena ditemukan baju serta popok anak di pantai.

Operasi pencarian korban masih terus dilakukan hingga hari ini karena diduga masih ada korban .

Zainul mengatakan kapal memiliki kapasitas hingga 35 penumpang.

Sementara itu, meski aparat Malaysia belum memberikan keterangan resmi mengenai detail lain musibah itu, kantor berita AFP melaporkan bahwa kapal diduga tenggelam pada hari Senin(17/12). Jenazah para korban ditemukan di pantai negara bagian Johor.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.