Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Baru Temukan Sandal dan Jaket Pendaki

Kompas.com - 20/12/2012, 10:05 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pencarian lima pendaki yakni Syayit (20), Ipung (30), Resa (24), Dayan(35), dan Aris (28) yang tersesat di lereng Gunung Merapi sejak Rabu (19/12/2012) kembali dilakukan pagi ini, Kamis (20/12/2012) pukul 07.00 WIB.

Dalam pencarian malam tadi, tim SAR hanya menemukan jaket jins warna abu-abu bertuliskan "air bone" dan sepasang sandal jepit berwarna hitam. Saat dikonfirmasi kepada pihak keluarga, kedua barang tersebut ternyata milik Dayan (30). Jaket dan sandal tersebut ditemukan di sekitar koordinat 3858 jalur pendakian Merapi di seputar Kali Adem.

Berdasarkan temuan kedua barang tersebut, pagi ini tim SAR kembali melakukan penyisiran di sekitar ditemukannya dua barang milik Dayan. Tim SAR juga memperluas wilayah pencarian sampai ke daerah Cuwo.

Tim yang turun melakukan pencarian pagi ini yakni Basarnas, SAR Linmas Kaliurang, dan anggota Mapala. "Pagi ini 30 personel diturunkan untuk melakukan penyisiran. Dengan kondisi cerah seperti sekarang ini semoga kelima pendaki yang tersesat bisa segera ditemukan," kata Karjio, wakil koordinator Sarlinmas Yogyakarta wilayah 7.

Seperti yang diberitakan, lima pendaki yang mendaki sejak tiga hari lalu tersesat di lereng Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, dan dinyatakan hilang sejak Rabu kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com