Kompas.com - 20/12/2012, 10:05 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pencarian lima pendaki yakni Syayit (20), Ipung (30), Resa (24), Dayan(35), dan Aris (28) yang tersesat di lereng Gunung Merapi sejak Rabu (19/12/2012) kembali dilakukan pagi ini, Kamis (20/12/2012) pukul 07.00 WIB.

Dalam pencarian malam tadi, tim SAR hanya menemukan jaket jins warna abu-abu bertuliskan "air bone" dan sepasang sandal jepit berwarna hitam. Saat dikonfirmasi kepada pihak keluarga, kedua barang tersebut ternyata milik Dayan (30). Jaket dan sandal tersebut ditemukan di sekitar koordinat 3858 jalur pendakian Merapi di seputar Kali Adem.

Berdasarkan temuan kedua barang tersebut, pagi ini tim SAR kembali melakukan penyisiran di sekitar ditemukannya dua barang milik Dayan. Tim SAR juga memperluas wilayah pencarian sampai ke daerah Cuwo.

Tim yang turun melakukan pencarian pagi ini yakni Basarnas, SAR Linmas Kaliurang, dan anggota Mapala. "Pagi ini 30 personel diturunkan untuk melakukan penyisiran. Dengan kondisi cerah seperti sekarang ini semoga kelima pendaki yang tersesat bisa segera ditemukan," kata Karjio, wakil koordinator Sarlinmas Yogyakarta wilayah 7.

Seperti yang diberitakan, lima pendaki yang mendaki sejak tiga hari lalu tersesat di lereng Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, dan dinyatakan hilang sejak Rabu kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.