Kompas.com - 19/12/2012, 21:03 WIB
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya dinobatkan sebagai Person of the Year 2012 versi majalah Time.
Terpilihnya Obama tak lepas dari keberhasilannya menjadi presiden untuk masa jabatan kedua.

Kemenangan Obama itu karena dia dianggap sebagai simbol perubahan demografi AS di tengah tingginya angka pengangguran dan masalah-masalah lainnya.

Editor majalah Time, Rick Stengel mengumumkan hasil ini dalam program Today di stasiun televisi NBC, Rabu (19/12/2012).

"Dia (Obama) terpilih kembali meski angka pengangguran tertinggi selama 70 tahun terakhir. Dia adalah politisi Demokrat pertama yang memenangkan dua kali masa jabatan dengan perolehan suara di atas 50 persen," kata Stengel.

"Hal itulah yang tak pernah kami lihat sejak masa Franklin Delano Roosevelt," tambah Stengel mengacu pada presiden AS yang memerintah di masa depresi besar dan Perang Dunia II.

Obama, lanjut Stengel, mengalahkan aktivis remaja Pakistan Malala Yousafzai yang ditembak Taliban karena menganjurkan pendidikan untuk perempuan.

Nama-nama lain yang menjadi finalis termasuk Direktur Eksekutif Apple Tim Cook, Presiden Mesir Mohamed Morsi dan ilmuwan Fabiola Gianotti.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.