Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hadiah untuk Sekjen PBB

Kompas.com - 18/12/2012, 22:07 WIB
Pieter P Gero

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Santa Claus yang sering membawa hadiah pada setiap Hari Natal, rupanya datang lebih awal ke Sekjen PBB Ban Ki-moon. Dua hadiah sekaligus diterima Sekjen PBB asal Korea Selatan ini.

Hadiah pertama, sebagaimana dilaporkan kantor berita AP, Selasa (18/12/2012) yakni Kim bisa kembali ke kantornya di lantai 38 Gedung Sekretariat PBB yang sudah direnovasi, dengan penampilan lebih bagus, hemat energi, dan ramah lingkungan. Praktis selama tiga tahun Kim harus pindah ke kantor sementara.

Hadiah lainnya adalah mobil tahan peluru yang baru yang dihiasi pita besar. Sekjen Ban terlihat terpesona dengan dua hadiah ini yakni kantor baru yang direnovasi cantik dan kendaraan tahan peluru yang baru.

"Terasa seperti hadiah mendapat liburan panjang bagi saya," ujar Kim, saat menerima mobil terbaru dari pabrikan mobil Korea Selatan, Hyundai.

PBB merenovasi gedung markas besarnya yang sudah berusia 60 tahun, dengan tampilan baja berpadu dengan kaca dengan pemandangan indah ke arah East River. Renovasi dimulai Mei 2008 dan diharapkan akan rampung sepenuhnya pada tahun 2013 nanti.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com