Kompas.com - 17/12/2012, 20:51 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Ekspor senjata Rusia tahun ini menjadi yang terbesar lantaran meraup 14 miliar dollar AS ketimbang pencapaian sebelumnya. Presiden Rusia Vladimir Putin mengemukakan hal itu di depan komisi kerja sama teknik militer Rusia sebagaimana warta Itar-TASS pada Senin (17/12/2012). "Kontrak yang sudah ditandatangani bisa mencapai 15 miliar dollar AS," katanya.

Putin mengatakan kerja sama industri militer Rusia berhasil memangkas biaya-biaya produksi. Namun, kerja sama ini sukses menembus pasar-pasar baru.

Rusia kata Putin juga meraih hasil terbaik pada pasar perbaikan dan modernisasi peralatan militer. "Rusia berhasil memodernisasi peralatan militer yang dibuat pada masa Uni Soviet," imbuh Putin.

Kendati tidak memerinci jenis peralatan militer Rusia yang paling laku di pasaran, Vladimir Putin malah menekankan perlunya kerja sama proaktif semua lini produksi peralatan militer. Menurut, hal tak kalah penting pula adalah penggunaan potensi riset. "Rusia juga harus makin melakukan banyak promosi untuk bisa mencapai target lebih baik," demikian Vladimir Putin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.