Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Orang Tewas Tertembak di Sekolah Dasar AS

Kompas.com - 15/12/2012, 01:15 WIB

NEWTOWN, KOMPAS.com Seorang pria bersenjata mengumbar tembakan di sebuah sekolah dasar di Newtown, Connecticut, AS, Jumat (14/12) pagi waktu setempat. Sejumlah orang, termasuk anak-anak, dilaporkan tewas, tetapi jumlahnya masih simpang siur.

Breaking news di CNN melaporkan sekitar 20 orang tewas, termasuk 10 anak. Sementara itu, kantor berita AFP menyebutkan 27 orang tewas, termasuk 14 anak. Si penembak dilaporkan tewas.  

Para siswa yang ketakutan berlarian ke luar ruangan.

Si penembak tampaknya memiliki dua senjata, kata seseorang yang tahu tentang penembakan tersebut kepada kantor berita AP. Orang itu tidak mau disebut jati dirinya karena penyelidikan masih berlangsung.

Jumlah orang yang terluka dalam penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown itu juga belum dapat dipastikan. Seorang operator di Newtown Volunteer Ambulance Corps mengatakan, sejumlah orang yang tertembak dilarikan ke Rumah Sakit Danbury.

Stephen Delgiadice, seorang orangtua murid, mengatakan bahwa putrinya yang berumur 8 tahun mendengar dua ledakan besar dan para guru menyuruhnya berada di pojokan. Putrinya baik-baik saja.
     
"Ini mengkhawatirkan, terutama di Newtown, Connecticut, yang kami selalu pikir merupakan tempat teraman di Amerika," katanya.

Polisi Negara Bagian Connecticut mengatakan, polisi Newtown memanggil mereka pada sekitar pukul 09.40 waktu setempat (atau 20.40 WIB).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com