Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mereka Menikah Pukul 12.00 Tanggal 12-12-12

Kompas.com - 12/12/2012, 19:16 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanggal cantik 12 Desember 2012 (12-12-12) menjadi pilihan 66 pasang pengantin di wilayah Jakarta Barat. Pernikahan tersebut berlangsung di delapan kecamatan Jakarta Barat.

"Kalau yang terdaftar hari ini, paling banyak di KUA Kalideres, ada 16 pasang yang melangsungkan pernikahan hari ini," kata Yayan, petugas administrasi KUA Kalideres, Rabu (12/12/2012). Dari 16 pasang pengantin tersebut, enam pasang menikah di kantor KUA, sedangkan 10 orang menikah di rumah masing-masing.

Selain Kalideres, di Kecamatan Cengkareng juga berlangsung pernikahan 15 pasang pengantin di KUA kelurahan. Adapun di Kecamatan Kebon Jeruk terdapat 14 pasang mempelai yang menikah hari ini. Delapan pasang pengantin lainnya menikah di Kecamatan Palmerah dan di Kecamatan Grogol Petamburan sebanyak 5 pasang. Pernikahan di Kembangan dan Tambora sebanyak 3 pasang dan Kecamatan Tamansari sebanyak 2 pasang.

Dari jumlah 66 pasang ini, terdapat 3 pasang pengantin yang melakukan pernikahan pada pukul 12.00 WIB. Dua pasang di antaranya menikah di Kecamatan Kebon Jeruk dan satu pasang dari kecamatan Tambora, Jakarta Barat. "Katanya, sih, mereka milih tanggal 12-12-12 karena tanggal cantik," kata Yayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com