Kompas.com - 10/12/2012, 15:02 WIB
EditorErvan Hardoko

PESHAWAR, KOMPAS.com - Beberapa pengebom bunuh diri Taliban menghancurkan sebuah pos polisi di kota Kaki, di dekat kawasan kesukuan semi-otonomi Pakistan, Senin (10/12/2012), menewaskan sedikitnya enam orang.

Beberapa orang anggota militan yang mengenakan rompi berisi peledak, pistol, granat dan roket menyerang pos polisi itu. Dua dari penyerang itu berhasil meledakkan diri dalam baku tembak namun penyerang ketiga berhasil kabur.

"Tiga militan menyerang pos polisi Kaki, menewaskan tiga polisi dan warga sipil. Satu warga sipil yang terluka akhirnya tewas di rumah sakit," kata Mian Iftikhar HUssein, Menteri Penerangan Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

"Sebanyak sembilan orang terluka, termasuk enam orang polisi dan tiga warga sipil," kata Kepala Rumah Sakit Bannu, Mohammed Iqbal.

Polisi mengatakan serangan itu terjadi selama satu jam. Dalam serangan itu, para penyerang menggunakan senapan, granat dan roket pelontar granat. Baku tembak itu menghancurkan kantor polisi, sebuah masjid sebuah rumah dan tiga toko.

Kelompok Tehreek-e-Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Kelompok ini mengatakan serangan itu adalah balasan atas kematian keponakan pendiri Tehreek-e-Taliban, Baitullah Mehsud, di tangan polisi Pakistan. Mehsud sendiri terbunuh dalam serangan drone AS pada 2009.

"Kami akan melanjutkan serangan seperti ini melawan pemerintahan sekular," kata juru bicara Tehreek-e-Taliban, Ehsanullah Ehasn.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.