Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taliban Serang Pos Polisi Pakistan, 6 Tewas

Kompas.com - 10/12/2012, 15:02 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com - Beberapa pengebom bunuh diri Taliban menghancurkan sebuah pos polisi di kota Kaki, di dekat kawasan kesukuan semi-otonomi Pakistan, Senin (10/12/2012), menewaskan sedikitnya enam orang.

Beberapa orang anggota militan yang mengenakan rompi berisi peledak, pistol, granat dan roket menyerang pos polisi itu. Dua dari penyerang itu berhasil meledakkan diri dalam baku tembak namun penyerang ketiga berhasil kabur.

"Tiga militan menyerang pos polisi Kaki, menewaskan tiga polisi dan warga sipil. Satu warga sipil yang terluka akhirnya tewas di rumah sakit," kata Mian Iftikhar HUssein, Menteri Penerangan Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

"Sebanyak sembilan orang terluka, termasuk enam orang polisi dan tiga warga sipil," kata Kepala Rumah Sakit Bannu, Mohammed Iqbal.

Polisi mengatakan serangan itu terjadi selama satu jam. Dalam serangan itu, para penyerang menggunakan senapan, granat dan roket pelontar granat. Baku tembak itu menghancurkan kantor polisi, sebuah masjid sebuah rumah dan tiga toko.

Kelompok Tehreek-e-Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Kelompok ini mengatakan serangan itu adalah balasan atas kematian keponakan pendiri Tehreek-e-Taliban, Baitullah Mehsud, di tangan polisi Pakistan. Mehsud sendiri terbunuh dalam serangan drone AS pada 2009.

"Kami akan melanjutkan serangan seperti ini melawan pemerintahan sekular," kata juru bicara Tehreek-e-Taliban, Ehsanullah Ehasn.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com