Kompas.com - 10/12/2012, 14:12 WIB
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com — Dalam usia sembilan bulan, William dan Ellenita Trykush belum bisa berbicara, apalagi berjalan. Namun, kedua bayi ini justru sangat piawai berenang, bahkan bisa mengarungi kolam renang sepanjang 25 meter.

Mereka bahkan tak hanya berenang biasa. Sepasang bayi lucu ini bahkan bisa mengambang dengan punggung hingga menyelam. Prestasi ini semakin mencengangkan karena keduanya lahir enam pekan lebih cepat dari jadwal melalui operasi sesar. Bagaimana awalnya kedua bayi ini bisa sedemikian "ahli" berenang?

Bakat berenang kedua bayi ini terlihat saat mereka dan kedua orangtuanya sedang berlibur ke Siprus, Oktober lalu. Saat itu, keduanya langsung berenang di laut tanpa mau mengenakan pelampung.

Saat kembali ke Cloucestershire, Inggris, ibu kedua bayi ini, Charlotte (35), membawa mereka ke kolam renang khusus bayi. Di sana, begitu melihat air, kedua bayi ini melonjak-lonjak tak sabar lagi ingin masuk ke kolam.

"Sangat luar biasa. Pertama kali mereka berenang sejauh 5 meter, lalu 7 meter, dan akhirnya 12 meter," kata Charlotte Trykush, yang juga adalah pelatih renang itu.

"Saat di kolam renang dewasa tak ada orang, saya lalu mengusulkan pada pelatih renangnya untuk membawa mereka ke kolam yang lebih besar," lanjut Charlotte.

"Di sana, mereka terlihat lebih senang lagi. Mereka berenang kian kemari dengan saya berada di belakang mereka untuk memastikan mereka aman dan mengarahkan saat mereka salah arah," ujar Charlotte lagi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ellie selalu menjadi yang pertama dan William tampaknya meniru apa yang dilakukan kakaknya," sambung sang ibu.

Aksi kedua bayi itu membuat semua orang di kolam renang itu sangat terkesan.

"Salah satu pelatih renang yang sudah 20 tahun mengajar berkata dia belum pernah melihat yang seperti ini," kata Charlotte sambil tertawa.

"Saya kira kemampuan itu datang secara alami kepada mereka karena mereka masih terlalu kecil untuk mendapat latihan," katanya.

Kemampuan ajaib kedua bayi ini membuat sang ayah Victor Trykush bercita-cita agar anak-anaknya ini bisa menjadi atlet sungguhan.

"Kami tak akan memaksa mereka, tetapi sangat menggembirakan jika kami bisa melihat mereka di Olimpiade 2028. Siapa tahu," ujar Victor Trykush.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X