Kompas.com - 06/12/2012, 09:15 WIB
EditorEgidius Patnistik

JIUYANG, KOMPAS.com — Selama tiga tahun Bao Lulin mendapati dirinya selalu dikira orang lain oleh sejumlah orang yang tidak pernah dia kenal. Lulin, seorang waitress (pelayan) dari Jiuyang di Guizho, China bagian selatan, bingung dengan jumlah orang yang mendekati dan berbicara kepadanya seolah-olah mereka kenal dia.

Mereka bertanya tentang pekerjaannya di Provinsi Fujian, mengira dia menantu dari seseorang yang tidak dia kenal atau bertanya mengapa dia tidak mengenali mereka. Namun, Lulin belum pernah sekali pun melihat orang-orang itu dalam hidupnya.

Perempuan 24 tahun itu bersumpah untuk melacak sosok misterius yang menyerupai dirinya itu dan sangat terkejut saat menemukan bahwa dia punya saudara kembar identik yang telah dipisahkan darinya sejak lahir. Kisah luar biasa Lulin soal penemuan itu dimulai pada Juni 2009, saat dia membantu seorang saudaranya menjaga lapak buah. Ketika itu, empat nenek mendekatinya. "Kamu sudah kembali dari Provinsi Fujian? Kenapa kamu tidak memberi tahu kami?" kata salah seorang dari mereka.

Saat Lulin bingung dan bertanya siapa mereka, seorang nenek mengejek, "Ya sudah, kamu pasti telah mendapatkan uang banyak, dan tidak ingin kenal kami lagi."

Selang beberapa bulan, seorang pria setengah baya mendekati Lulin, yang saat itu bekerja sebagai kasir di sebuah restoran di Jiuyang. Pria itu mengatakan kepadanya, "Kamu terlihat benar-benar identik dengan salah seorang kerabat saya."

Tidak lama setelah itu, seorang remaja yang tampak bingung makan malam di restoran itu mendekati Lulin lalu berkata, "Yanfei, kamu bekerja di sini sekarang?" Lulin memutuskan untuk mencari Yanfei yang misterius itu. Namun, ia kemudian hamil dan harus menunda rencana tersebut.

Perempuan yang telah menikah dan punya seorang anak itu berkata, "Ide untuk mencarinya selalu ada dalam pikiran saya. Saya ingin mencari dia setelah anak saya sedikit lebih besar."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akhirnya, Lulin mulai mencari orang yang katanya mirip dengan dirinya itu tiga tahun sejak kali pertama dikira sebagai kenalan, keluarga, atau teman dari orang-orang yang sama sekali tidak dia kenal itu.

Pada Oktober, Lulin sekali lagi dikira seabgai Yanfei di tempat kerjanya, dan kali ini dia melihat kesempatan. Ia berhasil mendapatkan alamat perempuan bernama Yanfei itu.

November lalu, Yang Yanfei, yang juga tinggal Jiuyang, sedang bermain dengan putranya di rumah ketika tiba-tiba mendengar ibu mertuanya berteriak, "Yanfei, kemari sekarang!"

Halaman:


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.