Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Tambah Penerbangan Lombok ke Kuala Lumpur

Kompas.com - 05/12/2012, 16:30 WIB
Haryo Damardono

Penulis

SEPANG, KOMPAS.com - Respon positif serta permintaan yang tinggi telah menginspirasi AirAsia untuk menambah frekuensi penerbangan Lombok Kuala Lumpur dari 3 kali jadi 4 kali seminggu mulai tanggal 28 Januari 2013.

Penerbangan Lombok ke Kuala Lumpur dan sebaliknya dalam waktu dekat akan tersedia di hari Senin, dimana kini hanya tersedia di hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Sehubungan penambahan penerbangan ini, AirAsia mengadakan promo spesial dengan menawarkan harga kursi penerbangan all-in fares mulai Rp 633.000.

"Penambahan frekuensi untuk meningkatkan wisatawan maupun pelaku bisnis ke Kuala Lumpur maupun Lombok. Sebagai sebuah maskapai penerbangan dengan posisi yang kuat di Asean, AirAsia berusaha memperkuat hubungan bilateral Indonesia dengan Malaysia serta mendukung pertumbuhan ekonomi di kedua negara melalui kegiatan bisnis dan pariwisata," kata Chief Executive Officer AirAsia Berhad, Aireen Omar, Rabu (5/12/2012) dalam surat elektroniknya.

Ketika AirAsia merayakan penerbangan perdana rute Kuala Lumpur Lombok di bulan Oktober 2012, tingkat keterisian penumpang 100 persen, dan terus menguat sejak rute ini diluncurkan pada bulan Agustus 2012.

Sebagai salah satu hub AirAsia, Kuala Lumpur memiliki banyak destinasi wisata menarik serta merupakan gerbang menuju berbagai destinasi menarik lainnya. Para wisatawan dari Lombok dapat melanjutkan perjalanan menuju berbagai kota di Cina seperti Guangzhou, Beijing, dan Huangzhou.

Atau terbang menuju kota-kota menarik di Australia seperti Sydney, Melbourne, dan Gold Coast. Penerbangan menuju Tokyo dan Osaka, Jepang serta Korea Selatan pun tersedia dari Kuala Lumpur.

Para penumpang disarankan untuk membeli bagasi saat mereka melakukan pembelian kursi penerbangan secara online, karena mereka akan bisa menghemat hingga 66 persen bila dibandingkan membeli bagasi saat di check-in counter bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com