Lawan 2 Pesaing, Lumia 920 Andalkan 4 Hal

Kompas.com - 05/12/2012, 10:20 WIB
EditorReza Wahyudi

oik yusuf/ kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Smartphone seri Lumia 920 yang diluncurkan hari Selasa (4/12/2012) kemarin di Jakarta adalah andalan Nokia sekaligus Microsoft sebagai pemilik platform Windows Phone melawan gempuran dua pesaingnya, dari kubu Android dan iOS.

Nah, dibanding lawan-lawannya itu, menurut President Director Nokia Indonesia Martin Chirotarrab, seri ponsel pintar Lumia dengan sistem operasi Windows Phone 8 menawarkan empat kelebihan utama.

"Yang pertama adalah desain yang lebih bagus, Lumia 920 terasa sangat nyaman dan mantap di tangan dengan desain unibody. Rancangannya simpel dan minimalis, kami berupaya mengurangi komponen-komponen yang tidak perlu," ujar Martin dalam acara peluncuran seraya menambahkan bahwa dalam hal desain ini, Lumia 920 sangat "indah dan tak tertandingi".

Kelebihan kedua, menurut Martin, terletak pada segi "Capture & Relive". "Maksudnya, pengguna bisa mengambil gambar-gambar lewat kamera dengan mudah dan bisa membagi-bagi momen itu bersama orang yang dikasihi dengan mudah pula."

Oik Yusuf/Kompas.com Duet smartphone Windows Phone 8 andalan Nokia: Lumia 920 (kiri) dan Lumia 820

Hal ketiga yang mendapat penekanan adalah aspek "Discover & Enjoy" dari Windows Phone 8 yang antara lain didukung layanan musik baru berupa streaming radio dari Nokia. Fitur ini terintegrasi langsung dalam smartphone sehingga pengguna bisa langsung memakainya.

Terakhir, Martin menonjolkan layanan Maps milik Nokia yang disebutnya sebagai "yang terbaik di dunia". Dengan layanan ini, menurut Martin, pengguna bisa selalu aware dengan lingkungan sekitar sekaligus memaksimalkan potensi yang ada di area sekeliling. "Soal layanan peta ini, jangan lupa, produk Nokia juga dipakai oleh para pelaku industri lain seperti otomotif."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nokia Maps disebut Martin tersedia di 197 negara di seluruh dunia. Navigasi turn-by-turn tersedia di sekitar 100 negara di antaranya, termasuk Indonesia.

Baca juga:
Membandingkan HTC 8X, Lumia 920, dan Samsung Ativ S
Membandingkan iPhone 5 dengan Galaxy S III dan Lumia 920

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.