Kompas.com - 04/12/2012, 22:32 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

HOLMDEL TOWNSHIP, KOMPAS.com — Otoritas di Holmdel Township, New Jersey, Amerika Serikat, terpaksa melenyapkan minuman penyegar bermerek Bob Marley. Minuman yang menggunakan nama ikon musik reggae Bob Marley terpaksa disingkirkan setelah beberapa siswa sekolah di New Jersey jatuh sakit seusai menenggak minuman tadi.

Kantor berita AP melaporkan pada hari Selasa (4/12/2012), perusahaan Mellow Mood penghasil minuman Bob Marley mempromosikan minuman ini bisa mengurangi stres pada mereka yang meminumnya, terutama para siswa. Minuman nutrisi ini diakui bisa menyebabkan peminumnya mengantuk dan tidak dianjurkan untuk anak-anak.

Namun, para siswa di Satz Middle School dan Holmdel High School bisa membeli minuman ini di sekolah mereka. Dan ternyata, sejumlah siswa ini jatuh sakit pada hari Jumat lalu setelah menenggak Bob Marley ini.

Asbury Park Press seperti dikutip AP melaporkan, badan pangan distrik di mana sekolah tadi berada sudah menahan manajer pemasaran produk ini untuk investigasi. Badan berwenang pun kemudian menyingkirkan minuman ini. Tidak dijelaskan gejala dari rasa sakit yang menimpa siswa-siswa ini setelah meminum Bob Marley.

Musik reggae dari Bob Marley memang enak membuat siapa saja, terutama kaum muda bisa bergoyang gembira. Akan tetapi, minuman dengan nama Bob Marley kali ini menimbulkan dampak sebaliknya bagi mereka yang menenggaknya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.