Nokia Lumia 920 Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 04/12/2012, 14:18 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel pintar berbasis Windows Phone 8 dari Nokia, Lumia 920 resmi meluncur di pasar tanah air.

Lumia 920 menduduki posisi teratas dalam hierarki smartphone Nokia, menggantikan pendahulunya, Lumia 900 yang berbasis Windows Phone 7.

"Lumia 920 memadukan desain unibody dengan rancangan single piece. Kami menggunakan desain simple, mininalis dengan sesedikit mungkin komponen yang tidak diperlukan. Ini adalah perangkat terbaik yang bisa Anda peroleh" ujar President Director Nokia Indonesia Martin Chirotarrab  dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Pada kesempatan yang sama, President Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro menyatakan, Lumia 920 datang dengan paket sofware Microsoft Office pre-installed sehingga bisa langsung dipakai bekerja. "Kalau beli terpisah, harganya sekitar 150 dollar AS lho," tandasnya.

Andalan baru Nokia ini dilengkapi layar IPS 4,5 inci dengan resolusi 1280x768. Di dalanya tertanam prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4, dipadu RAM 1GB dan kapasitas on-board storage sebesar 32 GB.

Kamera utamanya memiliki resolusi 8 megapixel dengan teknologi PureView dan diklaim memiliki kualitas tangkapan gambar yang lebih tinggi dibandingkan perangkat-perangkat sejenis.

Lumia 920 mengadopsi konsep desain unibody dengan beragam pilihan warna mulai dari hitam, putih, merah, hingga kuning terang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal harga, pihak Nokia Indonesia mengatakan bahwa smartphone anyar ini akan dibanderol seharga Rp 6.5 juta. Selama fase pre-order 1-16 Desember mendatang, disediakan harga khusus yaitu Rp 5 juta untuk Lumia 920.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.