Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Serahkan Santunan kepada Penerbangnya

Kompas.com - 03/12/2012, 18:21 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Indonesia AirAsia tidak hanya berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang. Bagi maskapai penerbangan berbiaya hemat ini, kenyaman seluruh karyawan juga merupakan prioritas utama yang sangat diperhatikan.

Komitmen terhadap karyawan salah satunya diwujudkan melalui kebijakan Lost of Abilility & Capacity bagi pilot maupun co-pilot yang kehilangan kemampuan dan kapasitas sebagai penerbang.

Hal itu mencakup pemberian manfaat jaminan 150.000 dollar Amerika, atau 100.000 dollar AS bagi First Officer bila kehilangan kemampuan menjalankan tugas sebagai penerbang, setelah secara resmi dinyatakan tidak sehat oleh perusahaan dan Balai Kesehatan Penerbangan Udara.

"Karyawan adalah aset terpenting perusahaan. Pernyataan ini mungkin terdengar klise, tetapi kami sungguh-sungguh mempercayainya. AirAsia Indonesia senantiasa berupaya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kesejahteraan bagi seluruh karyawan tanpa terkecuali," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi, Senin (3/12/12) di Jakarta.

Hari ini AirAsia Indonesia menyerahkan cek senilai 150.000 dollar AS kepada salah satu penerbanganya, Captain Ary Palgunadi, yang kehilangan kemampuan dan kapasitas sebagai penerbang lantaran menderita sakit.   

"Kami sangat terpukul degan kejadian yang menimpa Captain Ary Palgunadi. Indonesia AirAsia kehilangan seorang captain yang tidak saja handal, namun berdedikasi tinggi. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau," ujarnya .

Pada acara penyerahan santunan tersebut, turut hadir COO AirAsia Indonesia, Ridzki Kramadibrata, Director of Flight Operation, Captain Imron Fadil Siregar, Director of Engineering, Perbowoadi dan Director of Safety and Security, Sonny Sasono.  

Captain Ary Palgunadi bergabung dengan keluarga besar AirAsia Indonesia pada 2005. Sosoknya yang ramah namun tegas membuat rekan-rekan sesama penerbang menghormatinya.

Saya sungguh terharu dengan perhatian AirAsia Indonesia yang begitu besar. Dalam masa-masa sulit seperti ini, dukungan yang diberikan oleh perusahaan dan rekan-rekan kerja sangat membantu saya untuk tetap semangat. Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada AirAsia Indonesia, ujar Captain Ary.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com