Kompas.com - 03/12/2012, 10:57 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

LONDON, KOMPAS.com — Inggris harus menghapus statusnya sebagai pusat keuangan Eropa agar zona euro bisa mengontrol mata uang tunggal euro.

Demikian dikatakan Gubernur Bank Sentral Perancis Christian Noyer, Senin (3/12/2012), sebagaimana diberitakan harian Inggris Financial Times. Tidak ada logika bagi London untuk berperan di depan soal keuangan euro.

"Semua bisnis euro harus ditangani di dalam euro. Ini penting untuk menjamin pengawasan terhadap euro," kata Noyer. Inggris bukan anggota zona euro dan sedang khawatir bahwa zona euro sedang berusaha melemahkan posisi London sebagai pusat keuangan Eropa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X