Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Baik Iran untuk Pembangkit Listrik

Kompas.com - 01/12/2012, 23:23 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan negaranya memiliki rekor baik dalam pembangunan pembangkit listrik. Ahmadinejad, sebagaimana warta IRNA pada Sabtu (1/12/2012), mengatakan hal itu saat peresmpian pembangkit listrik Pareh di Kota Rezvanshahr.

Lebih lanjut, Ahmadinejad mengatakan semua pihak mesti berusaha membantu melengkapi dan memperluas proyek demi pelayanan bagi bangsa Iran pada kesempatan pertama. Memuji upaya berharga dari semua pekerja konstruksi, para pejabat dan investor, Ahmadinejad mengungkapkan harapan bagian lain dari pembangkit listrik akan mulai beroperasi pada awal tahun depan.
   
"Para pakar  Iran sekarang berada di antara para desainer terbaik dan konstruktor pembangkit listrik tenaga nuklir di dunia," imbuh Ahmadinejad.
   
Dia menambahkan bahwa sebagian besar dan peralatan untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga gas dan uap sekarang diproduksi di Iran. Dia mengungkapkan harapan bahwa melalui usaha para ahli Iran, negara akan menaklukkan puncak keberhasilan dan pengembangan satu demi satu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com