Kompas.com - 01/12/2012, 11:41 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Industri busana muslim di Indonesia semakin meningkat. Pemerintah pun terus mendorong pelaku industri untuk turut memajukan industri busana muslim, bahkan telah menetapkan misi Indonesia menjadi pusat busana muslim dunia pada tahun 2020.

Sebagai komitmennya untuk mendorong industri busana muslim di Tanah Air, portal busana muslim Hijup.com menggelar HijUp Model Look (HML). Inilah ajang pencarian bakat-bakat baru di bidang model, khususnya model busana muslim. Event ini diinisiasi oleh HijUp.com bekerjasama dengan Dapur Film, Zaura Models Agency, dan Vicky Astro Photography.

"Melalui HML ini kami ingin melahirkan model-model yang sesuai dengan karakter seorang muslimah, dan ikut berkontribusi dalam mendorong perkembangan industri busana muslim Indonesia,” jelas Diajeng Lestari, Managing Director HijUp.com di Jakarta, dalam siaran persnya.

Pemilihan model muslimah ini akan dilaksanakan mulai 1 Desember 2012 sampai 6 Maret 2013. Kompetisi terbuka untuk semua perempuan muslimah (yang telah berjilbab tentu lebih baik) berusia 16-25 tahun, dengan tinggi minimal 165 cm. Bila berminat, Anda bisa mendaftarkan diri secara online melalui www.hijupmodellook.com, mulai hari ini (1 Desember 2012) hingga 1 Februari 2012.

Hijup.com menargetkan audisi akan diikuti sebanyak 5000 orang. Para peserta kemudian harus mengikuti seleksi bertahap, sampai akhirnya terpilih 15 finalis terbaik untuk masuk karantina. Setelah itu, peserta akan mengikuti workshop dan penilaian berupa foto fashion dan foto katalog, ditambah acting class sebelum menuju grand final.

Finalis nantinya akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri atas Diajeng Lestari (Managing Director HijUp.com), Zaskia Adya Mecca (Casting Director Dapur Film), Ashfi Qamara (Creative Director Zaura Models), dan Vicky Astro (Fashion Photographer VAP).

“Penilaian pemenang akan didasarkan pada tiga aspek utama, yaitu Looks, Moral and Spirit. Tiga aspek tersebut bisa mewakili karakter seorang muslimah,” ujar Diajeng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seluruh finalis akan menjadi bagian dari Zaura Models Agency, sedangkan lima pemenang akan mendapatkan kontrak eksklusif sebagai model HijUp.com. Selain itu, pemenang kompetisi berkesempatan menjadi bintang film bertemakan hijab karya Hanung Bramantyo, yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan  2013.

Zaskia Adya Mecca, yang juga pengusaha busana muslim, antusias dengan digelarnya HijUp Model Look. Menurutnya, seorang model busana muslim selain enak dilihat juga harus mampu menjaga dan membawa nilai-nilai Islam yang menjadi identitas dari busana muslim itu sendiri.

“Kebutuhan model muslimah tidak hanya untuk mendukung industri busana muslim. Industri perfilman sesungguhnya juga butuh model-model berkarakter muslimah, mengingat film-film bernuansa islami memiliki pasar yang bagus di Indonesia,” jelas Zaskia.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.