Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelenggaraan Haji di Sleman Berjalan Lancar

Kompas.com - 30/11/2012, 18:42 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Penyelenggaraan haji Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dapat berjalan lancar, aman dan sukses sehingga jemaah haji asal daerah ini dapat kembali dengan selamat.

"Penyelenggaraan haji di Kabupaten Sleman pada tahun 1434-H/2012-M berjalan dengan lancar," kata Edy Gunawan dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sleman, pada acara Mangayubagya Jemaah Haji Kabupaten Sleman, di Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (30/11/2012).

Menurut dia, jemaah haji Kabupaten Sleman yang diberangkatkan berjumlah 1.190 orang terdiri dari enam kloter, dan pada saat kembali ke kabupaten Sleman berjumlah 1.189 orang.

"Satu orang meninggal di tanah suci karena sakit dan dimakamkan disana yaitu Supri Hadiwiyoto bin Partoharjo, yang beralamat Bimomartani, Ngemplak Sleman," katanya.

Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu dalam kesempatan tersebut berharap kepada jemaah haji yang telah kembali untuk terus menjaga kemabrurannya dengan cara meningkatkan ibadahnya, sedekahnya dan juga menjadikan para jemaah haji ini menjadi panutan dan tauladan di masyarakat.

"Kami harapkan para jemaah haji untuk memupuk toleransi dan solidaritas di dalam masyarakat baik yang seiman atau dengan masyarakat yang memiliki kepercayaan lain sehingga dapat tercipta stabilitas keamanan dan perdamaian di kabupaten Sleman," katanya.

Yuni mengingatkan bahwa Kabupaten Sleman ini adalah miniatur Indonesia karena banyak sekali terdapat perguruan tinggi di Kabupaten Sleman, sehingga menjadi tujuan dari seluruh masyarakat Indonesia yang berbeda suku, bahasa, agama dan warna kulit yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Kabupaten Sleman ini.

"Jemaah Haji agar bisa menjadi pionir dalam melaksanakan toleransi di dalam masyarakat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com