Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Kim Jong-Un Pria Terseksi Dihapus

Kompas.com - 28/11/2012, 16:04 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Situs media pemerintah China, The People's Daily, Rabu (28/11/2012), akhirnya menghapus berita yang menyebut pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un sebagai pria terseksi 2012.

Sebelumnya, situs The People's Daily mengutip pemberitaan situs The Onion yang menobatkan pemimpin baru Korut itu sebagai pria terseksi. Tak hanya itu sebanyak 55 foto Kim Jong-Un dalam berbagai pose juga ditampilkan.

"Dengan ketampanannya yang luar biasa, wajahnya yang bulat, daya tarik anak-anaknya, disertai tubuh yang kuat dan kokoh, pria Pyongyang ini adalah impian wanita yang menjadi kenyataan," demikian puja-puji untuk Kim Jong-Un.

Namun, usai memuat berita ini, banyak pengguna internet yang mengatakan bahwa berita di situs The Onion tak lebih dari guyonan semata. Akhirnya, berita itu lenyap dari halaman situs The People's Daily. Tautan berita ini masih bisa ditemukan di internet namun tak bisa lagi dibuka.

Sebagai media milik pemerintah, The People's Daily memang kerap memuat berita yang isinya tak lebih dari pujian terhadap pemerintah China atau sekutunya.

Sebagai contoh dalam gelaran Kongres Partai Komunis China ke-18 yang baru saja berakhir, kantor berita Xinhua memuat ucapan selamat dan pujian dari para pemimpin dunia.

Namun, berbagai ucapan itu dipilih dari negara-negara yang suaranya tak banyak didengar di percaturan politik dunia seperti Samoa, GUyana, Kongo atau Montenegro.

Bahkan ucapan selamat untuk Xi Jinping dari sebuah kelompok yang menamakan diri Dana Perdamaian Republik Kazakhstan juga dengan mudah dikutip media pemerintah China.

The Onion sendiri adalah situs berita satir asal AS yang kerap membuat berita-berita konyol terkait pemimpin dunia. Meski demikian situs ini sangat digemuiari, buktinya 7,5 juta orang membuka situs ini setiap bulannya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com