Kompas.com - 28/11/2012, 10:57 WIB
EditorEgidius Patnistik

CULIACAN, KOMPAS.com Seorang ratu kecantikan Meksiko berusia 22 tahun yang tewas dalam baku tembak antara sebuah geng obat bius dan tentara tampaknya telah dijadikan sebagai perisai manusia, kata seorang pejabat negara itu, Selasa (27/11/2012).

Para tentara melaporkan, Maria Susana Flores Gamez memegang sebuah senjata ketika dia keluar dari mobil anggota geng itu dalam baku tembak di negara bagian Sinaloa di Meksiko barat laut, kata pejabat kantor kejaksaan federal.

Laporan tentara itu "tidak menyebutkan apakah ratu kecantikan tersebut sempat menembak, hanya bahwa mereka menggunakan dirinya sebagai perisai manusia" dalam konfrontasi pada Sabtu lalu, kata pejabat itu, yang memiliki akses ke dokumen kementerian pertahanan.

Jaksa penuntut, Senin, menyatakan bahwa Flores, yang mendapat gelar Putri Sinaloa 2012, merupakan bagian dari geng itu dan sebuah senapan serbu jenis AK-47 ditemukan di samping jenazahnya seusai baku tembak itu. Sebuah tes forensik menemukan adanya residu senjata di tubuhnya.

Dua pria dan dua perempuan, termasuk Flores, serta seorang tentara tewas dalam baku tembak di kotamadya Mocorito itu.

Media Meksiko mengatakan, perembuan berambut coklat itu, yang berpartisipasi dalam kontes Miss Pariwisata Oriental di China pada Mei lalu, sedang bepergian dengan pacarnya, seseorang yang dicurigai sebagai pembunuh bayaran, ketika baku tembak itu meletus. Pacarnya itu juga tewas.

Kelompok bersenjata itu punya kaitan dengan Orso Ivan Gastelum, alias "El Cholo Vago," yang diduga pemimpin kelompok pembunuh bayaran yang bekerja untuk kartel narkoba Sinaloa yang berkuasa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X