Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jong-Un, Pria Terseksi 2012

Kompas.com - 27/11/2012, 19:31 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Harian milik Partai Komunis China, The People's Daily, dalam edisi Selasa (27/11/2012) menobatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un sebagai pria terseksi 2012.

Nampaknya, harian ini menganggap penghargaan yang dicantumkan dalam situs berita satir asal AS, The Onion, adalah berita sungguhan.

Situs resmi The People's Daily memuat dua paragraf yang diambil dari The Onion, termasuk galeri 55 foto Kim Jong-Un. Harian yang menjadi media resmi partai itu menggambarkan lembaga yang memberikan penghargaan untuk Kim adalah situs web asal AS The Onion.

"Dengan ketampanannya yang luar biasa, wajah bulat, daya tarik seorang anak-anak, serta posturnya yang kokoh dan kuat, pria kelahiran Pyongyang ini adalah idaman setiap perempuan," demikian harian itu mengutip kalimat dalam pemberitaan The Onion.

The Onion
bahkan menuliskan kutipan dari 'editor' hiburan Marissa Blake-Zweibel terkait penilaiannya terhadap Kim Jong-Un.

"Dia (Kim) memiliki kemampuan yang langka untuk tampil mengesankan dan "macho" di saat bersamaan," kata Marissa.

Dalam situnya, Onion juga menempatkan Kim Jong-Un bersama para penerima penghargaan sebelumnya antara lain adalah Bashar al-Assad (2011).

The Onion
adalah situs asal AS yang menyediakan artikel-artikel satir baik internasional, nasional dan lokal. Sejak 2007, The Onion juga menyiarkan berita video satir. Pengunjung situs ini tercatat 7,5 juta orang tiap bulan.

China adalah sekutu dan rekan dagang satu-satunya bagi Korea Utara. Negeri ini memberikan pasokan makanan dan bahan bakar yang diperlukan Pyongyang.

Ketergantungan Korea Utara terhadap China semakin besar sejak sanksi ekonomi internasional dijatuhkan akibat program nuklir dan persenjataan pemusnah massalnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com