Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengambilan Sampel Jasad Arafat Selesai

Kompas.com - 27/11/2012, 16:15 WIB

RAMALLAH, KOMPAS.com - Tim investigasi internasional, Selasa (27/11/2012), telah selesai mengambil sampel jaringan dari sisa jasad Yasser Arafat dan kini jasad pemimpin Palestina itu sudah dimakamkan kembali.

"Operasi sudah selesai, makam sudah ditutup kembali dan sampel jaringan sudah diberikan kepada para ahli Perancis, Swiss dan Rusia," kata seorang pejabat dari Komisi Palestina untuk Investigasi Kematian Arafat kepada AFP.

Pemerintah Palestina awalnya berencana menggelar upacara militer untuk proses pemakaman kembali jasad Arafat.

Namun, sejumlah sumber mengatakan, sampel jaringan itu diambil langsung dari dalam makam sehingga tidak perlu adanya proses pemakaman kembali.

"Sampel jaringan itu diambil dari jasad Arafat langsung dari dalam liang lahat dan sampel itu kemudian dibawa ke masjid," kata seorang pejabat Palestina.

Pengambilan sampel jaringan itu dilakukan seorang dokter Palestina di bawah pengawasan para pakar dari Swiss, Perancis dan Rusia.

Yasser Arafat meninggal dunia pada 2004 di Paris, Perancis. Muncul dugaan Arafat meninggal akibat dibunuh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com