Kompas.com - 27/11/2012, 10:31 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Citilink Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia tahun depan berencana memperkuat armadanya.

"2013 nanti kami akan menambah 10 pesawat baru," kata Arif Wibowo, Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia di Jakarta, Senin (26/11/2012).

Lebih lanjut Arif menjelaskan, 10 unit pesawat baru tersebut berjenis Airbus A 320 yang memiliki 180 seat. "Namun sampai akhir tahun 2012 kami akan mendatangkan empat pesawat A 320," ujar Arif.

Saat ini Citilink memiliki 17 unit pesawat. Dengan penambahan empat pesawat sampai akhir tahun dan 10 pesawat pada 2013, jumlah pesawat Citilink berjumlah 31 unit.

Dengan penambahan pesawat tersebut otomatis akan menambah jumlah frekuensi penerbangan Citilink. Saat ini frekuensi penerbangan Citilink sebanyak 90 frekuensi per hari. Sampai akhir tahun akan menjadi 137 frekuensi per hari.

"Tahun depan dengan masuknya pesawat baru, frekuensi penerbangan kami meningkat. Per hari akan menjadi 190 frekuensi," kata Arif.  (Muhammad Zulfikar)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.