Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumbang Palestina, PKS Lelang Hiasan Meja

Kompas.com - 25/11/2012, 16:01 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Aksi solidaritas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Palestina di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (25/11/2012) siang tidak hanya diwarnai pengumpulan infak. Pendemo juga menggelar lelang sejumlah barang berharga yang hasilnya juga untuk disumbangkan kepada korban perang rakyat Palestina.

Dalam lelang yang diikuti peserta aksi dari kader PKS itu, sebuah hiasan meja dari Mesir berhasil dilelang dengan harga Rp 5 juta, dari nilai awal yang dibuka sebesar Rp 500 ribu. Selain hiasan meja, juga ada sejumlah barang berharga lainnya seperti jam tangan dan lainnya.

Lelang itu, kata Ketua DPD PKS Kota Surabaya Ibnu Shobir, sebagai aksi nyata dukungan PKS kepada rakyat Palestina di Gaza yang menurut mereka didzolimi oleh bangsa Israel.

''Sebanyak 165 warga sipil, serta ribuan anak dan kaum perempuan menjadi korban kekerasan perang di Gaza,'' katanya.

Sementara hasil infak dan lelang yang dikumpulkan, akan diberikan langsung ke rakyat Palestina melalui kader PKS yang diutus langsung terbang ke Palestina, yakni ustadz Sholeh Drehem.

Aksi solidaritas ditutup dengan pertunjukan teatrikal yang berisi tuntutan perdamaian dan kemerdekaan bagi Palestina. Aksi tidak hanya dilakukan oleh kader PKS dewasa. Mereka juga membawa anak-anak mereka bahkan yang masih balita. Turut hadir dalam aksi itu sejumlah anggota DPR dan DPRD daerah dari Fraksi PKS seperti Rofi' Munawar, Akhmad Suyanto, dan Ketua DPW PKS Jatim, Hammy Wahjunianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com