Kompas.com - 25/11/2012, 16:01 WIB
|
EditorFarid Assifa

SURABAYA, KOMPAS.com - Aksi solidaritas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Palestina di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (25/11/2012) siang tidak hanya diwarnai pengumpulan infak. Pendemo juga menggelar lelang sejumlah barang berharga yang hasilnya juga untuk disumbangkan kepada korban perang rakyat Palestina.

Dalam lelang yang diikuti peserta aksi dari kader PKS itu, sebuah hiasan meja dari Mesir berhasil dilelang dengan harga Rp 5 juta, dari nilai awal yang dibuka sebesar Rp 500 ribu. Selain hiasan meja, juga ada sejumlah barang berharga lainnya seperti jam tangan dan lainnya.

Lelang itu, kata Ketua DPD PKS Kota Surabaya Ibnu Shobir, sebagai aksi nyata dukungan PKS kepada rakyat Palestina di Gaza yang menurut mereka didzolimi oleh bangsa Israel.

''Sebanyak 165 warga sipil, serta ribuan anak dan kaum perempuan menjadi korban kekerasan perang di Gaza,'' katanya.

Sementara hasil infak dan lelang yang dikumpulkan, akan diberikan langsung ke rakyat Palestina melalui kader PKS yang diutus langsung terbang ke Palestina, yakni ustadz Sholeh Drehem.

Aksi solidaritas ditutup dengan pertunjukan teatrikal yang berisi tuntutan perdamaian dan kemerdekaan bagi Palestina. Aksi tidak hanya dilakukan oleh kader PKS dewasa. Mereka juga membawa anak-anak mereka bahkan yang masih balita. Turut hadir dalam aksi itu sejumlah anggota DPR dan DPRD daerah dari Fraksi PKS seperti Rofi' Munawar, Akhmad Suyanto, dan Ketua DPW PKS Jatim, Hammy Wahjunianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.