Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Spanyol Sukses Menjalani Operasi

Kompas.com - 24/11/2012, 17:12 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Untuk kali ketiga, Raja Spanyol Juan Carlos sukses menjalani operasi pemasangan alat di pinggang kirinya pada Jumat (23/11/2012) malam. Juan Carlos mengalami cedera serius di pinggan kirinya setelah melakukan ekspedisi berburu pada April 2012 di Botswana, Afrika.

Operasi itu sendiri dilakukan di Rumah Sakit Quiron San Jose, Madrid. Raja Juan Carlos sudah sepuluh kali menjalani operasi. Ia pernah menjalani operasi terhadap salah satu ginjalnya.

Pihak Istana, tulis AP, mengumumkan kalau operasi pemasangan alat di pinggang kiri Raja Juan Carlos itu berlangsung sukses. Meski masih dalam tahap observasi pascaoperasi, Raja sudah ditempatkan di ruang pasien normal.

Seminggu silam, Raja Juan Carlos memang sempat mengatakan dirinya bakal menjalani operasi di pinggang kiri. Saat mengatakan hal itu, ia tengah mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ibero Amerika di Cadiz, Barat Daya Spanyol.

Kendati demikian, ia sempat mengaku juga kalau bakal menunda operasi terhadap dirinya. Soalnya, Juan Carlos tengah sibuk mengikuti setidaknya 21 KTT tahun ini.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com