Kompas.com - 24/11/2012, 17:12 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Untuk kali ketiga, Raja Spanyol Juan Carlos sukses menjalani operasi pemasangan alat di pinggang kirinya pada Jumat (23/11/2012) malam. Juan Carlos mengalami cedera serius di pinggan kirinya setelah melakukan ekspedisi berburu pada April 2012 di Botswana, Afrika.

Operasi itu sendiri dilakukan di Rumah Sakit Quiron San Jose, Madrid. Raja Juan Carlos sudah sepuluh kali menjalani operasi. Ia pernah menjalani operasi terhadap salah satu ginjalnya.

Pihak Istana, tulis AP, mengumumkan kalau operasi pemasangan alat di pinggang kiri Raja Juan Carlos itu berlangsung sukses. Meski masih dalam tahap observasi pascaoperasi, Raja sudah ditempatkan di ruang pasien normal.

Seminggu silam, Raja Juan Carlos memang sempat mengatakan dirinya bakal menjalani operasi di pinggang kiri. Saat mengatakan hal itu, ia tengah mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ibero Amerika di Cadiz, Barat Daya Spanyol.

Kendati demikian, ia sempat mengaku juga kalau bakal menunda operasi terhadap dirinya. Soalnya, Juan Carlos tengah sibuk mengikuti setidaknya 21 KTT tahun ini.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.