Kompas.com - 24/11/2012, 16:15 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Aparat pasukan gabungan Filipina menangkap satu orang anggota perlawanan Abu Sayyaf kemarin malam di daerah Zamboanga. Pihak militer mengatakan wilayah penangkapan itu memang menjadi basis kelompok tersebut.

Juru Bicara Divisi Pertama Pasukan AD Filipinan Kapten Alberto Caber mengatakan anggota yang tertangkap itu bernama Walid Amping. Ia menjadi militan kelima yang ditangkap pihak berwajib Filipina di wilayah Zamboanga dan Basilan.

Kapten Caber mengatakan Amping punya dua nama lain yakni Alexander Antonio dan Tuma. Lokasi penangkapan ada di Desa Tulongatong. "Penangkapan terjadi sekitar pukul 23.20,' katanya.

Ada sangkaan kalau Walid terlibat dalam penculikan enam orang pada Agustus 2002. Dari jumlah korban penculikan itu, dua di antaranya dipenggal.

Perlawanan Abu Sayyaf muncul pada sekitar 1990-an di Selatan Filipina. Kelompok perlawanan itu melakukan kekerasan berupa penculikan dan peledakan bom, tulis Xinhua.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X