Kompas.com - 23/11/2012, 23:33 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

GONAIVES, KOMPAS.com - Tentara dari Indonesia, Australia, dan Pakistan melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan anak-anak di Gonaibes, Haiti. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional.

Dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI, Jumat (23/11/2012), disebutkan, prajurit TNI adalah yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XXXII-B/MINUSTAH (Mission des Nations Unies pour la Stabilisation en Haïti). Kegiatan yang juga diisi dengan pemberian bingkisan kepada anak-anak itu, berlangung Kamis kemarin.

Dokter Satgas Kizi TNI Lettu (K) Fransiscus Seta, koordinator kegiatan, mengatakan, pelayanan kesehatan kepada anak-anak di sana sangat penting. Pelayanan kesehatan oleh pemeritah Haiti, pascabencana gempa 2010, belum merata.

Komandan Peleton Zeni Konstruksi II Satgas Letda Czi Frenga Siahaan dengan para prajurit lainnya memberikan bingkisan bahan makanan. Anak-anak dengan antusias antre untuk mendapat bingkisan. Jean-Etieme Dorcent, asisten informasi umum wilayah Artibonite, menyampaikan terima kasih atas bakti para prajurit tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.