Kompas.com - 23/11/2012, 18:41 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com - Selain berunjuk rasa mengecam agresi Israel di Gaza, puluhan pelajar, mahasiswa, dan remaja masjid yang tergabung dalam Aliansi Pelajar dan Pemuda Bali juga menggalang dana untuk rakyat Palestina.

Dengan bermodal kotak amal bertuliskan dukungan untuk Palestina, sukarelawan aliansi Pelajar dan Pemuda Bali ini menyodorkan kepada pengguna jalan yang berhenti di traffic light perempatan Jalan Sudirman, Jumat (23/11/2012) sore. Warga yang bersimpati secara sukarela menyisihkan sebagian rezekinya untuk dimasukkan ke kotak amal tersebut.

Tak hanya di Jalan, Aliansi Pelajar dan Pemuda Bali ini juga menyebar kotak amal di masjid-masjid 4 kabupaten kota, yakni Badung, Tabanan, Singaraja, dan Denpasar. Mereka berharap dana yang terkumpul nanti dapat meringankan beban rakyat Palestina pasca-agresi militer Israel dalam sepekan terakhir.

"Kita juga ingin membuktikan, sSebagai mahasiswa tidak hanya koar-koar saja. Dimana Palestina banyak tempat-tempat seperti sekolah, rumah sakit yang dibombarbir Israel, dan dana ini untuk rehabilitasi di sana," jelas Taufiq, koordinator aksi. Dana yang terkumpul dari Bali ini rencananya akan disalurkan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.