Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kotak Amal buat Palestina Bertebaran di Bali

Kompas.com - 23/11/2012, 18:41 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Selain berunjuk rasa mengecam agresi Israel di Gaza, puluhan pelajar, mahasiswa, dan remaja masjid yang tergabung dalam Aliansi Pelajar dan Pemuda Bali juga menggalang dana untuk rakyat Palestina.

Dengan bermodal kotak amal bertuliskan dukungan untuk Palestina, sukarelawan aliansi Pelajar dan Pemuda Bali ini menyodorkan kepada pengguna jalan yang berhenti di traffic light perempatan Jalan Sudirman, Jumat (23/11/2012) sore. Warga yang bersimpati secara sukarela menyisihkan sebagian rezekinya untuk dimasukkan ke kotak amal tersebut.

Tak hanya di Jalan, Aliansi Pelajar dan Pemuda Bali ini juga menyebar kotak amal di masjid-masjid 4 kabupaten kota, yakni Badung, Tabanan, Singaraja, dan Denpasar. Mereka berharap dana yang terkumpul nanti dapat meringankan beban rakyat Palestina pasca-agresi militer Israel dalam sepekan terakhir.

"Kita juga ingin membuktikan, sSebagai mahasiswa tidak hanya koar-koar saja. Dimana Palestina banyak tempat-tempat seperti sekolah, rumah sakit yang dibombarbir Israel, dan dana ini untuk rehabilitasi di sana," jelas Taufiq, koordinator aksi. Dana yang terkumpul dari Bali ini rencananya akan disalurkan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com