Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Lakukan Aksi Damai

Kompas.com - 23/11/2012, 18:31 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi memprotes serangan Israel ke jalur Gaza yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), dan Forum Umat Islam (FUI) berlangsung damai.

Dalam aksi di depan Kedubes AS, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (23/11/2012), para demonstran hanya duduk-duduk saja di jalan. Hal itu juga dilakukan oleh polisi yang mengawal demonstrasi.

Saat aksi, FPI sempat membagikan formulir untuk berjihad ke Palestina. Mereka juga tak lupa melakukan salat Ashar berjamaah sebelum melakukan aksi damai ini.

Aksi ini dilakukan untuk mendesak Amerika, melalui dubesnya di Indonesia, segera menyelesaikan konflik Israel-Palestina, dan menuntut agar Palestina dapat merdeka secara utuh.

Sebelumnya, seorang demonstran ketahuan membawa cairan keras. Orang tersebut langsung diamankan ke dalam mobil polisi.

Setelah melakukan aksi damai, massa membubarkan diri sekitar pukul 17.20 WIB. Mereka berjalan kaki ini dikawal pihak kepolisian. Tidak ada aksi-aksi yang memicu terjadinya bentrokan.

Update: Dengan berbagai pertimbangan, redaksi telah mengganti judul artikel serta penjelasan dan kutipan yang berkait dengan judul sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com