Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ini Akan Menculik dan Memasak Daging Wanita

Kompas.com - 22/11/2012, 14:33 WIB
Pieter P Gero

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com- Hati-hati menulis atau membuat postingan apa pun di dunia maya. Meski itu sekadar fantasi sekali pun. Apa yang terjadi pada anggota kepolisian New York City, Amerika Serikat, bernama Gilbarto Valle ini mungkin bisa menjadi contoh.

Hanya karena diskusi dengan seorang pria lain di dunia maya, Valle kini dikenakan tuduhan merencanakan penculikan, penyiksaan, memasak, serta menyantap sedikitnya 100 perempuan.

Dalam diskusi itu, sang polisi ini menawarkan "daging perempuan" pada liburan Thanksgiving di Amerika Serikat pekan ini. Pihak pengadilan, sebagaimana dikutip kantor berita AP, Rabu (21/11/2012), Valle menegaskan semua rencana yang dituduhkannya ini dalam pembicaraan di online pada bulan Februari lalu. Salinan pembicaraan dengan seorang pria yang tidak dikenal ini dibacakan dalam kesaksian bagi jaminan Valle di pengadilan federal New York.

Valle dalam salinan pembicaraan ini mengatakan, dia punya rencana untuk menculik seorang perempuan untuk makanan saat liburan nanti. Dalam pembicaraan itu, Valle menegaskan akan menyajikan daging perempuan. Dia menyebutkan sedikitnya penculikan atas 100 perempuan.

Pengacara Valle menegaskan, semua pembicaraan Valle ini menyangkut komplotan penculikan adalah fantasi semata. Sejauh ini memang tidak ada laporan adanya seorang perempuan pun yang diculik dan disakiti berkaitan dengan pembicaraan Vale ini. Namun hakim menolak pembebasan dengan jaminan dan menuduh tingkat Valle ini sebagai bengis dan tak masuk akal.

Pengadilan atas kasus Valle ini dijadwalkan pada 22 Januari mendatang. Valle menegaskan dirinya sedikitpun tak bersalah atas semua tuduhan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com