Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Elizabeth Rayakan HUT ke-65 Pernikahan

Kompas.com - 21/11/2012, 09:18 WIB

LONDON, KOMPAS.com Ratu Elizabeth menjadi pemimpin Kerajaan Inggris pertama yang pernikahannya menginjak usia 65 tahun. Ratu dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun ke-65 pernikahan mereka secara tertutup di Istana Buckingham, London.

Putri Elizabeth dan Pangeran Philip menikah pada 20 November 1947 di Westminster Abbey, yang juga dipakai sebagai tempat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tahun lalu.

Ulang tahun pernikahan ini bertepatan dengan perayaan peringatan ke-60 tahun takhta Ratu Elizabeth.

Pangeran Philip, yang berusia 91 tahun, tidak bisa menghadiri beberapa acara penting pada awal perayaan Juni lalu karena harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat infeksi saluran kencing.

Pada malam menjelang perayaan pernikahan yang ke-65, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menghadiri Royal Variety Performance, pertunjukan untuk anggota keluarga kerajaan di Royal Albert Hall di London.

Mereka yang tampil di acara ini antara lain Kylie Minogue, Girls Aloud, Sir Bruce Forsyth, One Direction, Katherine Jenkins, Alicia Keys, dan Neil Diamond.

Ratu dan Pangeran Philip pertama kali bertemu pada 1934 di pernikahan sepupu Pangeran Philip, Putri Mariana dari Yunani dengan paman Putri Elizabeth, Duke of Kent.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com