Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bieber dan Psy Tak Mampu Dongkrak Rating AMA 2013

Kompas.com - 20/11/2012, 17:52 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Jumlah penonton televisi American Music Awards (AMA) berada di titik terendah, meskipun acara musik itu telah menghadirkan bintang idola remaja Justin Bieber dan penyanyi sensasi "Gangnam Style" asal Korea, Psy.

Menurut data peringkat yang dikeluarkan pada Senin (19/11/2012), acara yang diselenggarakan pada Minggu (18/11/2012) dan disiarkan langsung di Walt Disney Co televisi ABC itu hanya ditonton oleh rata-rata 9,5 juta orang, turun dari 12 juta pada tahun 2011.

Acara tahunan itu juga kehilangan 21 persen pemirsa kuncinya di kalangan usia 18-49 tahun dibandingkan tahun lalu, kelompok usia yang paling berharga bagi para pengiklan, demikian lapor Reuters.

American Music Awards tahun ini bersaing ketat dengan acara football, tapi ABC mengatakan bahwa siaran itu tetap menjadi peringkat teratas acara televisi untuk perempuan dan remaja.

Namun, sejumlah bintang besar seperti Katy Perry, Rihanna, Adele, dan Beyonce tidak hadir dalam acara penghargaan itu.

Sementara itu, Justin Bieber (18) meraih tiga penghargaan dalam AMA, termasuk kategori artis tahun ini dan dua kali melakukan pertunjukan langsung.

Fenomena Internet Korea, Psy, menutup acara yang berlangsung selama tiga jam itu dengan menyanyikan lagu hitsnya "Gangnam Style" bersama dengan MC Hammer, salah satu perintis musik rap dari tahun 1980-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com