Kompas.com - 19/11/2012, 18:07 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Sebuah drone Israel mengenai sasaran. Mereka adalah dua orang pengendara motor berboncengan, kakak beradik Abdullah Abu Khater dan Mahmoud. Alhasil, sebuah rudal dari pesawat tanpa awak itu menghantam mereka tanpa ampun. Kedua korban tewas itu adalah penduduk Jalur Gaza.

Warta AP pada Senin (19/11/2012) menunjukkan total jumlah korban tewas menjadi 91 orang. Pihak rumah sakit mengatakan, seorang bocah laki-laki dalam kondisi terluka serius lantaran serangan Israel di Khan Younis.

Sementara itu, tanpa pandang bulu, rudal yang dimuntahkan dari sebuah drone Israel juga mengenai sebuah mobil berstiker "pers" di Tal Al-Hawa. Nasib seorang jurnalis di dalam mobil itu sampai kini belum diketahui.

Penembakan terhadap wartawan itu terjadi sehari setelah enam wartawan terluka gara-gara serangan udara Israel mengenai dua buah gedung tempat para wartawan tinggal di Jalur Gaza. Menurut data dari Kementerian Kesehatan Hamas, sampai dengan hari keenam serangan Israel itu, 700 orang terluka. Dari jumlah tersebut, 200 di antaranya adalah anak-anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.