Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Pun Bunuh Pengendara Sepeda Motor

Kompas.com - 19/11/2012, 18:07 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Sebuah drone Israel mengenai sasaran. Mereka adalah dua orang pengendara motor berboncengan, kakak beradik Abdullah Abu Khater dan Mahmoud. Alhasil, sebuah rudal dari pesawat tanpa awak itu menghantam mereka tanpa ampun. Kedua korban tewas itu adalah penduduk Jalur Gaza.

Warta AP pada Senin (19/11/2012) menunjukkan total jumlah korban tewas menjadi 91 orang. Pihak rumah sakit mengatakan, seorang bocah laki-laki dalam kondisi terluka serius lantaran serangan Israel di Khan Younis.

Sementara itu, tanpa pandang bulu, rudal yang dimuntahkan dari sebuah drone Israel juga mengenai sebuah mobil berstiker "pers" di Tal Al-Hawa. Nasib seorang jurnalis di dalam mobil itu sampai kini belum diketahui.

Penembakan terhadap wartawan itu terjadi sehari setelah enam wartawan terluka gara-gara serangan udara Israel mengenai dua buah gedung tempat para wartawan tinggal di Jalur Gaza. Menurut data dari Kementerian Kesehatan Hamas, sampai dengan hari keenam serangan Israel itu, 700 orang terluka. Dari jumlah tersebut, 200 di antaranya adalah anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com